KPU Sumenep mulai distribusikan logistik pilkada ke kepulauan

id KPU Sumenep,Pilkada Sumenep

KPU Sumenep mulai distribusikan logistik pilkada ke kepulauan

Sejumlah pekerja mengangkat logistik pilkada di Kapal Dharma Kartika III Pelabuhan Kalianget, Senin (30-11-2020). ANTARA/HO-Humas KPU Kabupaten Sumenep

Sumenep (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik pilkada berupa kotak, surat suara, dan bilik suara, serta alat pelindung diri (APD) ke kepulauan terjauh, yakni Pulau Masalembu.

"Pendistribusian menggunakan Kapal Dharma Kartika III dari Pelabuhan Kalianget, Senin (30/11) dan Selasa (1/12) hari ini tiba," kata anggota KPU Kabupaten Sumenep Rafiqi melalui telepon kepada ANTARA di Sumenep, Selasa malam.

Ia mengatakan bahwa pengiriman sebanyak 65 kotak suara itu dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI.

"Khusus alat-alat protokol kesehatan seperti alat pendeteksi suhu tubuh, akan disitribusikan tahap kedua karena belum lengkap," katanya.

Baca juga: Logistik TPS Pulau Masalembu mulai dikirim menggunakan kapal

Rafiqi menyebutkan di kepulauan terdapat sembilan kecamatan dan distribusi perdana baru di satu kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Masalembu.

Untuk delapan kecamatan lain, seperti Kecamatan Pulau Sapeken, Kangean, dan Kecamatan Pulau Raas, akan didistribusikan sesuai dengan jadwal keberangkatan kapal penumpang dari Pelabuhan Kalianget.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang pelaksanaan pemungutan suaranya pada tanggal 9 Desember 2020 akan digelar di 2.500 tempat pemungutan suara di 334 desa/kelurahan di 27 kecamatan, meliputi sembilan kecamatan di kepulauan dan 18 kecamatan lainnya di daratan.

Dua pasangan calon akan bersaing memperebutkan dukungan masyarakat pada pilkada kali ini. Masing-masing pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dengan nomor urut 01 dan pasangan Fattah Jasin-K.H. Ali Fikri dengan nomor urut 02.

Baca juga: KPU Kabupaten Sumenep umumkan jumlah DPS 823.543 orang

Pewarta : Abd Aziz
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar