Jakarta (ANTARA) - Posisi Camat Tanah Abang dan Lurah Petamburan saat ini digantikan dan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) pasca dibebastugaskannya Bayu Meghantara dari jabatan Wali Kota Jakarta Pusat.

"Camat Tanah Abang sebelumnya Yassin Pasaribu sekarang dipegang oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat, M. Fahmi. Lalu posisi Lurah Petamburan Setiyanto itu diganti Pak Wirawan," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat ditemui di Karet Tengsin, Rabu.

Wirawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat di Kecamatan Tanah Abang.

Kedua Plh tersebut sudah mulai bekerja sejak Senin (1/12) untuk menjalani tugas-tugas baik di Kecamatan Tanah Abang maupun Kelurahan Petamburan.

Baca juga: Pemkot Jakpus pastikan pekerjaan penanggulangan banjir sesuai target

Menurut Irwandi, hal itu sudah sesuai dengan keputusan Biro Kepegawaian Daerah (BKD) hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kewenangan (pengisian pelaksana harian) itu ada di Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Tergantung di tingkat atas. Kalau saya kan hanya laksanakan tugas," ujar Irwandi.

Tugas yang sudah mulai dikerjakan oleh Plh Camat Tanah Abang dan Lurah Petamburan yaitu penanganan banjir.

Untuk di Tanah Abang ada beberapa titik yang menjadi prioritas yaitu di Petamburan, Karet Tengsin dan Bendungan Hilir.

Baca juga: Wali Kota Jakpus minta korban kebakaran di Petamburan jaga prokes

Secara khusus di Petamburan penanganan banjir berada di Jati Pinggir dengan metode pengerukan saluran dan pembuatan sodetan.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020