-- Mengoptimalkan Konfigurasi Turbin Uap dan Berkontribusi pada Konsumsi Sumber Daya Uap Panas Bumi yang Efisien – 

• Peningkatan akan dilakukan di salah satu dari sepuluh unit panas bumi yang dipasok oleh Mitsubishi Power
• Mitsubishi Power dan anak perusahaan lokalnya MHI Power (Philippines) Plant Services Corporation akan menyediakan layanan peningkatan siap pakai

Yokohama, Jepang--(Antara/Business Wire)- Mitsubishi Power, anak perusahaan Mitsubishi Heavy Industries (MHI) Group, telah menerima pesanan untuk peningkatan fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Makban di Laguna, Filipina. Mengadopsi pasokan uap panas bumi terbaru yang tersedia di pembangkit listrik ini, Mitsubishi Power akan memasok serangkaian komponen turbin uap baru dengan desain yang optimal untuk Unit No. 1, satu dari sepuluh unit PLTP yang dipasok oleh Mitsubishi Power selama bertahun-tahun, untuk mengoptimalkan kinerjanya dan meminimalkan konsumsi uap panas bumi per output daya. Proyek tersebut dijadwalkan selesai pada tahun 2021.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201130005524/en/

PLTP Makban terletak di tenggara ibu kota Filipina, Manila dan dimiliki serta dioperasikan oleh AP Renewables Inc. (APRI), pengembang energi terbarukan terkemuka di Filipina. Mitsubishi Power mengirimkan unit PLTP pertama pada tahun 1979 dengan sembilan unit lainnya yang dipasang secara bertahap selama dua dekade berikutnya hingga tahun 1996.

Untuk proyek renovasi ini, Nagasaki Works dari Mitsubishi Power akan memasok komponen turbin uap dengan desain baru, sedangkan anak perusahaan lokal Mitsubishi Power, MHI Power (Philippines) Plant Services Corporation, bagian dari kontrak Mitsubishi Power (Philippines) Inc. untuk bisnis layanan purna jualnya, akan menyediakan layanan pemasangan di tempat. Teknologi turbin uap unggul Mitsubishi Power yang memungkinkan peningkatan berkinerja tinggi sekaligus memastikan kompatibilitas penuh dengan fasilitas yang ada, telah dinilai oleh APRI yang akan melakukan pemesanan ini.

Dalam PLTP, air panas yang dihasilkan oleh magma jauh di bawah permukaan bumi diekstraksi sebagai uap, yang digunakan untuk menggerakkan turbin. Dari berbagai bentuk energi terbarukan yang mengeluarkan karbon dioksida yang dapat diabaikan selama proses pembangkitan listrik, tenaga panas bumi dapat diproduksi secara stabil, 24 jam sehari, dan hampir tidak terpengaruh oleh cuaca atau faktor lainnya. Untuk alasan ini, tenaga panas bumi adalah bentuk energi bersih yang diharapkan dapat diperluas penerapannya di negara dan wilayah yang memiliki sumber daya panas bumi yang melimpah. Namun, fasilitas dan peralatan mungkin perlu ditingkatkan atau diperbaiki untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan alam dalam jangka menengah hingga panjang, seperti yang dilakukan dalam proyek ini.

Mitsubishi Power telah memenuhi pesanan untuk lebih dari 100 proyek PLTP di 13 negara. Dengan total kapasitas pembangkit listrik lebih dari 3.200 MW, Mitsubishi Power mendominasi kapasitas PLTP dunia, dan telah berkontribusi pada operasi stabil produsen tenaga panas bumi di seluruh dunia dengan menyediakan layanan purna jual yang kuat.

Ke depannya, dengan menawarkan solusi untuk meningkatkan kinerja operasional peralatan dan fasilitas PLTP di wilayah di seluruh dunia, Mitsubishi Power akan mempromosikan pemanfaatan sumber daya panas bumi secara efektif, dan berkontribusi pada konservasi lingkungan global sambil memastikan pasokan listrik yang stabil.

Tentang Mitsubishi Power, Ltd.
Mitsubishi Power, Ltd. adalah penyedia dan inovator teknologi dan solusi terdepan dalam sektor energi global. Mitsubishi Power memiliki kantor pusat di Yokohama, Jepang, dan sepenuhnya dimiliki oleh Mitsubishi Heavy Industries, Ltd. memiliki berbagai bisnis teknik dan manufaktur dalam bidang energi, infrastruktur, transportasi, kedirgantaraan, dan pertahanan. Dengan lebih dari 18.000 karyawan di lebih dari 30 negara, Mitsubishi Power merancang, membangun dan memelihara peralatan dan sistem yang mendorong dekarbonisasi dan memastikan penyediaan daya yang andal di seluruh dunia. Termasuk di antaranya adalah berbagai macam turbin gas termasuk turbin gas berbahan bakar hidrogen, Solid-oxide Fuel Cells (SOFC), dan Air Quality Control Systems (AQCS). Mitsubishi Power memegang komitmen untuk memberikan layanan teladan dan untuk senantiasa bekerja sama dengan pelanggan dalam membentuk visi masa depan energi, Mitsubishi Power juga menjadi ujung tombak pengembangan pembangkit listrik digital melalui rangkaian solusi TOMONI™ yang didasarkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://power.mhi.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201130005524/en/

Kontak
KONTAK PERS:
Shimon Ikeya
Communications Group
Communications & Government Relations Department
Mitsubishi Power, Ltd.
Tel: +81-45-200-7163

Sumber: Mitsubishi Power, Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020