Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 48 pemain NBA dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sekembalinya mereka ke tim masing-masing dan mempersiapkan diri untuk memulai musim 2020-2021 pada 22 Desember nanti.

Dikutip dari Reuters, Kamis, NBA telah melakukan tes COVID-19 terhadap 546 pemain pada 24 dan 30 November 2020 sebagai fase pengujian awal sebelum kembali ke bursa pemain.

Siapapun yang hasilnya positif, maka langsung diisolasi sampai dinyatakan benar-benar sehat dan bersih dari virus corona, sesuai dengan peraturan liga.

Baca juga: Pistons rekrut LiAngelo, tiga Ball bersaudara tembus NBA

Sebelumnya, NBA menemui sejumlah permasalahan dalam upayanya menjaga agar lingkungan gelembung di Walt Disney World tetap steril dan bebas dari virus corona.

Kini, liga bola basket Amerika Serikat itu kembali menghadapi permasalahan yang sama dan harus berjuang sekali lagi demi kelancaran musim NBA 2020-2021.

Sementara itu, Toronto Raptors yang merupakan satu-satunya tim Kanada di liga NBA itu akan bersiap memulai musim baru mereka di Tampa, Florida karena adanya larangan perjalanan internasional menyusul kenaikan jumlah kasus COVID-19 di Amerika Serikat secara signifikan.

Pekan ini, para pemain Raptors mulai menjalani sesi latihan secara individual. Sedangkan latihan bersama baru akan digelar pada Minggu.

Baca juga: Rockets sepakat lepas Russell Westbrook ke Wizards dibarter John Wall
Baca juga: Curry dan Durant berhadapan dalam laga pembuka NBA


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020