Tanjungpinang (ANTARA) - Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin memastikan pelayanan publik tetap berjalan baik meskipun belasan ASN terpapar COVID-19.

"Meskipun saat ini kita sedang dihadapi dengan kondisi pendemi COVID-19. Segala bentuk pelayanan publik tetap harus berjalan," ungkap Bahtiar di Tanjungpinang, Kamis.

Dengan demikian, kata Bahtiar, masyarakat tidak merasa kesulitan mendapatkan pelayanan publik. Kendati pelayanan pendidikan masih tutup saat ini, yang paling penting pelayanan publik sehari-hari lainnya seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan dokumen kependudukan tetap terpenuhi.

Baca juga: Tambah 26 orang, positif COVID-19 di Kota Batam naik 4.185 kasus

Baca juga: Bawaslu Kepri siapkan pengganti pengawas apabila positif COVID-19


"Jangan sampai karena COVID-19 jadi alasan, sehingga pelayanan publik berkurang dan masyarakat kesulitan," ujarnya.

Dalam kondisi pandemi, lanjutnya, pelaksanaan pelayanan publik tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya, sejauh ini di lingkungan Pemprov Kepri dan pemerintah kabupaten/kota se-Kepri sudah cukup baik dalam melaksanakan pelayanan publik.

"Sejauh ini masih cukup baik, saya ingatkan kembali kepada pemerintah kabupaten/kota jangan sampai pelayanan publik terganggu," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kepri Mohammad Bisri menyampaikan ada sekitar 14 ASN Pemprov Kepri positif COVID-19 yang diduga dari kluster perjalanan dinas ke luar kota.*

Baca juga: Kemendagri minta Pemprov Kepri tangani petugas pilkada yang reaktif

Baca juga: 10.778 penyelenggara Pilkada Kepri jalani tes cepat COVID-19


Pewarta: Ogen
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020