Menggratiskan biaya parkir bagi pengendara GoRide maupun pengemudi GoCar
Balikpapan (ANTARA) - Manajemen Balikpapan Superblock (BSB) dan Mal Pentacity segera menggratiskan biaya parkir bagi pengendara GoRide maupun pengemudi GoCar yang menjemput penumpang di lingkungan BSB, e-Walk, dan Pentacity.

“Juga untuk yang mengantarkan pesanan makanan lewat GoFood atau barang dengan GoSend,” kata Direktur Utama BSB Pentacity Daniel Wirawan, di Balikpapan, Kamis.

Kepada mereka juga akan disediakan tempat parkir khusus dan titik-titik khusus pula untuk menjemput atau mengantarkan penumpang, juga barang.

Tempat parkir khusus tersebut untuk memangkas waktu tunggu oleh pelanggan. Menggratiskan biaya parkir untuk meniadakan hambatan yang selama ini menjadi penghalang bagi sebagian pengendara dan pengemudi GoJek bila mendapat permintaan jemputan atau pun permintaan antaran makanan ke lingkungan BSB atau Pentacity.

“Saya sering mengalami itu, pesanan makanan saya ditolak oleh pengendara yang melayani GoFood,” ujar Daniel yang tinggal di apartemen belakang Pentacity.

Kemudian, sejumlah tenant di lingkungan BSB juga melaporkan bahwa outlet mereka yang ada di luar e-Walk, atau Pentacity, atau BSB mencatatkan omzet yang cukup lumayan dari penjualan secara online atau daring, sementara yang ada di dalam lingkungan BSB pendapatan onlinenya tidak signifikan.

“Alasannya sama, pengendara ojek online ogah ke BSB karena mesti bayar parkir. Belum lagi, terutama di akhir pekan, masuk harus antre panjang di depan gerbang untuk mendapatkan tiket parkir itu, lalu keluar antre lagi untuk bayar parkir,” kata General Manager e-Walk dan Pentacity BSB Yudi Sabaruddin pada kesempatan yang sama.

Karena itu, pembebasan biaya parkir menjadi hal penting yang disepakati antara manajemen BSB dengan GoJek selaku penyedia layanan GoRide, GoCar, GoFood, dan GoSend, juga fitur pembayaran nontunai GoPay. Daniel Wirawan dan Manajer Operasional GoJek Balikpapan Ronald Simanjorang pun meneken kesepakatan tersebut.

“Bagi kami ini meneruskan kerja sama yang sudah berlangsung dalam hal GoPay untuk pembayaran barang dan jasa di lingkungan eWalk,” kata Simanjorang.
Baca juga: Kawasan Malioboro siap dibersihkan saat bebas PKL sehari
Baca juga: Kota Bekasi kaji bebas parkir ruang publik


Pewarta: Novi Abdi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020