Munas V PP Mushida akan bahas peran muslimah bangun peradaban

id Mushida, Munas V, Peran Muslimah

Munas V PP Mushida akan bahas peran muslimah bangun peradaban

Ketua Panitia Musyawarah Nasional V Mushida Neny Setiawaty menyampaikan rencana Munas V PP Mushida, Jakarta, Jumat (4/12/2020). ANTARA/Humas PP Mushida/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Pusat organisasi wanita Islam Muslimat Hidayatullah (Mushida) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) V secara virtual dan akan membahas pentingnya peran muslimah dalam membangun peradaban.

"Sadar akan peran penting muslimah dalam menegakkan peradaban Islam, panitia penyelenggara Musyawarah Nasional V Muslimat Hidayatullah akan menghadirkan webinar dengan tema 'Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam'," kata Ketua Panitia Musyawarah Nasional V Mushida Neny Setiawaty melalui siaran pers yang diperoleh ANTARA, Jakarta, Jumat.

Neny mengatakan diskusi tentang peran Muslimah adalah salah satu perhatian yang harus diprioritaskan dalam upaya menegakkan peradaban Islam.

“Peran Muslimah penting dalam menegakkan peradaban, karena seorang Muslimah kelak akan menjadi madrasah pertama bagi anak. Bila seorang Muslimah yang juga seorang ummahat tidak bisa membimbing putra dan putrinya ke arah yang baik, maka generasi mendatang tidak bisa diharapkan mewujudkan sebuah peradaban,” katanya.

Baca juga: PBNU: Muslimat NU harus profesional

Baca juga: Muslimat NU harapkan Indonesia segera zona hijau COVID-19


Adapun kiat-kiat untuk meneguhkan integritas seorang muslimah akan dibahas tuntas oleh para narasumber dalam pelaksanaan Munas V yang akan digelar secara webinar pada Sabtu, 5 Desember 2020 mulai pukul 08.00 WIB.

Adapun beberapa narasumber yang dijadwalkan akan berbicara dalam acara itu antara lain adalah Ketua Umum PP Mushida sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) Pusat Dr. Reny Susilawati.

Panitia penyelenggara juga akan mengundang narasumber tokoh perempuan dari Malaysia yang juga Ketua Wanita Ikatan Muslimin Malaysia (ISMA) sekaligus Ketua Prodi Al-Qur’an dan Sunnah Universitas Islam Antarbangsa Selangor Dr. Suriani Sudi.

Adapun Munas V Mushida yang akan digelar secara virtual tersebut akan disiarkan secara live streaming di kanal Youtube Hidayatullah ID dan di TV Pertiwi Malaysia.

Baca juga: Menteri Desa ajak Muslimat NU sinergi bangun desa

Baca juga: Khofifah dorong peningkatan SDM Muslimat NU

Pewarta : Katriana
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar