Moeldoko sebut penanganan COVID-19 di Jabar berjalan baik

id kepala staf presiden jenderal tni (pur) moeldoko, jabar, covid 19

Moeldoko sebut penanganan COVID-19 di Jabar berjalan baik

Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko seusai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jabar M Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Jumat (4/12/2020). ANTARA/Ajat Sudrajat.

Bandung (ANTARA) - Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko mengatakan penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat (Jabar) berjalan baik, termasuk langkah dari Gubernur Jabar M Ridwan Kamil yang dinilainya telah optimal dalam penanggulangan COVID-19.

"Pada dasarnya bahwa penanganan COVID-19 di Jawa Barat berjalan dengan baik. Antisipasi Gubernur (Jabar) sudah cukup memadai dan dari operasinya juga berjalan dengan baik efektif," kata Moeldoko seusai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jabar M Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Jumat.

Namun demikian, kata dia, hingga saat ini pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman yang tidak bisa diabaikan, khususnya beberapa hari lalu terjadi kenaikan kasus COVID-19.

"Untuk itu kita masih dituntut bekerja lebih dan tidak boleh menyerah. Beberapa isu telah kita bicarakan tadi alhamdulillah semuanya telah persiapkan yang baik, juga demikian diskusi dengan gubernur dan kira-kira bagaimana implementasi kan kalau vaksin nanti datang," kata dia.

Moeldoko menuturkan sejak kemarin dirinya melalukan kunjungan ke Jabar dan ia mengaku banyak hal yang telah didapatkan dari kunjungan tersebut.

"Sore hari kemarin kami mendengarkan berbagai masukan media dan hari ini saya konfirmasi pada gubernur. Tadi pagi kita mendengarkan dari Apindo, alhamdulillah saya konfirmasi ke gubernur soal tekstil meski COVID-19 masih tinggi ekspor nya. Kemudian tadi pagi ke Aa Gym dan siang hari ini konsultasi sama gubernur," kata dia.

Baca juga: Ridwan Kamil imbau wisatawan jangan berkunjung ke Bandung Raya

Baca juga: Capai 77 persen, keterisian tempat isolasi di Jabar tertinggi nasional

Baca juga: Tingkat keterisian RS rujukan COVID-19 di Jabar di atas batas WHO

Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar