Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi pada Jumat (4/12) namun masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari KPK ungkap calon kepala daerah terkaya dan "termiskin" hingga Mabes Polri pastikan pihak Habib Rizieq Shihab telah menerima surat panggilan kedua.

Berikut rangkuman selengkapnya

1. KPK ungkap 10 calon kepala daerah terkaya dan "termiskin"
KPK mengungkapkan 10 calon kepala daerah terkaya dan "termiskin" berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang akan mengikuti Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Selengkapnya di sini:

2. KPK menahan Hadinoto Soedigno
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, menahan mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia 2007-2012 Hadinoto Soedigno (HDS).

Selengkapnya di sini:

3. Djoko Tjandra dituntut 2 tahun penjara dalam kasus surat jalan palsu
Djoko Soegiarto Tjandra dituntut 2 tahun penjara dalam kasus dugaan pemalsuan surat jalan, surat keterangan pemeriksaan COVID-19 dan surat rekomendasi kesehatan untuk dapat masuk ke Indonesia.

Selengkapnya di sini:

4. Ustadz Maaher At-Thuwailibi resmi ditahan
Tersangka kasus ujaran kebencian melalui media sosial, Soni Eranata (28) alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi, ditahan di Rutan Bareskrim Polri, usai menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam pasca dia ditangkap penyidik.

Selengkapnya di sini:

5. Polri pastikan surat panggilan kedua telah diterima Rizieq Shihab​​​​​​​
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa surat panggilan kedua untuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah diterima pihak Rizieq.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020