Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik mewarnai berita ekonomi pada Minggu (6/12), di antaranya protokol kesehatan di sejumlah bandara menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, proses kasasi atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membatalkan sanksi denda kepada Grab Indonesia masih bergulir.

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) masih menunggu proses kasasi itu yang sedang berlangsung di Mahkamah Agung.

Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Bendungan pengendalian banjir Jakarta rampung 2021

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis pembangunan Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Jawa Barat, untuk pengendalian banjir di Jakarta dan sekitarnya, rampung pada tahun depan.
Berita selengkapnya klik di sini

2. Potensi industri keramik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu produktivitas dan daya saing industri keramik di Tanah Air, karena industri tersebut berpotensi besar untuk dikembangkan mengingat ketersediaan bahan baku tersebar di sejumlah daerah.
Berita selengkapnya klik di sini

3. Angkasa Pura I terapkan prokes ketat masa libur Natal 2020

PT Angkasa Pura I (AP I) memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang beroperasi selama 18 hari terhitung sejak 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 di 15 bandara kelolaan.
Berita selengkapnya klik di sini

4. Kasus Grab dibebaskan denda, KPPU masih tunggu proses kasasi MA

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) masih menunggu proses kasasi atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membatalkan sanksi denda kepada PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) dan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI).
Berita selengkapnya klik di sini

5. Lokasi baru tes cepat di Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II menyiapkan lokasi baru untuk tes cepat COVID-19 di ruang terbuka yang dilengkapi area hijau.
Lokasi tes itu adalah fasilitas terbaru Airport Health Center yang ada di kawasan SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020