Jakarta (ANTARA) - Mantan Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) periode 2020-2024, Senin.

“Kedatangan saya ke sini dalam rangka mendaftarkan diri saya untuk menjadi Ketua Umum Pertina Periode 2020-2024," ujar Komaruddin dalam keterangan tertulisnya.

Kedatangan Komaruddin diterima langsung oleh Sekjen PP Pertina Kombes Pol Saidal Mursalin sebagai anggota Tim Penjaring dan Penyaringan (TPP). TPP pun melakukan pendataan administrasi sebagai syarat utama sebelum masa pemilihan Ketum Pertina melalui Munas Pertina XX tahun 2020.

Mantan Panglima Pangdam Udayana itu percaya diri maju pada bursa pencalonan Ketua Umum PP Pertina 2020-2024 menggantikan posisi Jenderal Polri Jhony Asadona.

Baca juga: Mantan Pangdam Udayana percaya diri maju sebagai Ketum Pertina
Baca juga: Komaruddin Simanjuntak incar posisi Johny Asadoma di PP Pertina


“Semoga apa yang kami cita-citakan untuk membuat tinju Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa depan dapat tercapai," ucapnya.

Sebelumnya, Komaruddin Simanjuntak berjanji akan melakukan pembenahan manajemen organisasi tinju dari dalam jika terpilih sebagai ketua umum.

Ia juga berkomitmen memperbaiki organisasi pembinaan supaya prestasi tinju nasional kembali berjaya seperti dulu dan bisa bertarung di kancah internasional.

“Janji saya pertama pembenahan manajemen organisasi tinju dari dalam, lalu saya akan memperbaiki organisasi pembinaannya supaya prestasi nasional kembali seperti dulu,” pungkas dia.

Meski sudah mendaftarkan diri, namun waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) PP Pertina belum ditetapkan. Awalnya munas diharapkan dapat terlaksana pada Oktober lalu.

Baca juga: Perbakin, PB TI dan PB Pertina teken MoU Pelatnas 2020

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020