PON 2024 merupakan kesempatan untuk membuktikan bahwa Banda Aceh mampu menjadi tuan rumah
Banda Aceh (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak semua elemen masyarakat membangun sinergitas dan soliditas memajukan olahraga di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Mari kita bangun sinergitas dan soliditas untuk memajukan olahraga di Kota Banda Aceh. Apalagi pada 2024, Aceh menjadi tuan rumah PON 2024," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ketika membuka Musyawarah Kota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banda Aceh.

Baca juga: KONI Aceh targetkan dua medali emas atletik PON Papua

Menurut Wali Kota, olahraga di Kota Banda Aceh harus maju. Sebab, Banda Aceh merupakan ibu kota provinsi yang menjadi teladan bagi kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Aceh.

Aminullah Usman menyebutkan kemajuan olahraga tersebut tidak terlepas dari sinergitas dan kesolidan semua elemen masyarakat, khususnnya insan olahraga di Kota Banda Aceh.

Terkait dengan PON 2024, Aminullah menyebutkan sebagai ibu kota provinsi, tentu banyak cabang olahraga dipertandingkan dan diperlombakan di Kota Banda Aceh.

Oleh karena itu, pengurus cabang olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banda Aceh harus bekerja keras menyuksekan pelaksanaannya. Suksesnya pelaksanaan PON di Banda Aceh membutuhkan sinergitas dan kesolidan semua elemen masyarakat.

"Pemerintah kota mendukung kemajuan olahraga di Kota Banda Aceh. PON 2024 merupakan kesempatan untuk membuktikan bahwa Banda Aceh mampu menjadi tuan rumah. Semua itu bisa terwujud dengan sinergitas dan soliditas semua elemen masyarakat," kata Aminullah Usman.

Baca juga: PON 2024 di dua provinsi, Menpora peringatkan jangan muncul konflik
Baca juga: Menpora serahkan SK penetapan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON 2024

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020