Kuala Lumpur (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono menyerahkan surat kepercayaan atau credential letter dari Presiden RI Joko Widodo kepada Yang di-Pertuan Agong Al Sultan
Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah bersama dengan 12 duta besar dari negara sahabat lainnya di Istana Negara Kuala Lumpur, Selasa.

Pada kesempatan tersebut Dubes Hermono didampingi oleh Atase Pertahanan Kol Inf Tri Andi Kuswantoro karena sesuai protokol pihak Malaysia pada masa pandemik COVID-19 hanya bisa didampingi satu orang.

Dalam acara yang berlangsung dengan hangat tersebut Duta Besar Hermono menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Yang di-Pertuan Agong.

Beberapa hal yang mereka bicarakan antara lain mengenai penanganan COVID-19 dan kesiapan vaksin di masing-masing negara.

Duta Besar Hermono tiba di Kuala Lumpur pada 19 Oktober 2020.

Beliau merupakan diplomat karier yang mulai bergabung dengan Kementerian Luar Negeri pada 1987.

Sebelumnya, beliau pernah bertugas di Kolombia, Uzbekistan, New Zealand, Malaysia dan menjadi Duta Besar RI untuk Spanyol.

Dia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) pada tahun 2015 hingga 2018.

Penugasan Duta Besar Hermono sebagai Duta Besar RI untuk Malaysia diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Selain itu dengan pengalaman yang dimiliki Duta Besar Hermono menegaskan pentingnya upaya peningkatan pelindungan pekerja migran Indonesia.


Baca juga: Penyelundupan narkoba dari Johor ke Indonesia digagalkan

Baca juga: Petronas dan Sarawak capai kesepakatan pengelolaan migas

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020