Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi di antaranya industri MICE yang diperkirakan menanggung rugi Rp44,3 triliun selama 2020 akibat pandemi COVID-19.

Kemudian, prioritas vaksinasi COVID-19 yang diberikan untuk tenaga kesehatan hingga sebanyak 3,2 juta UMKM kini sudah hijrah ke digital.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik dibaca kembali.

1. Wisata MICE rugi Rp44,3 triliun

Industri wisata Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE) diperkirakan merugi hingga Rp44,3 triliun selama 2020 akibat terdampak pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Prioritas vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan

Bio Farma mengungkapkan vaksinasi COVID-19 pada tahap awal akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan karena mereka menjadi garda terdepan menangani pasien virus corona.

Berita selengkapnya klik di sini

3.BEI: Nilai emisi obligasi capai Rp77,69 triliun

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sebanyak 98 emisi obligasi atau sukuk dari 58 emiten dengan total nilai emisi Rp77,69 triliun per 4 Desember 2020.
BEI mengatakan dari sisi total nilai emisi terjadi penurunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Sebanyak 11 proyek strategis nasional sudah rampung

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) menyatakan sebanyak 11 Proyek Strategis Nasional (PSN) senilai Rp135,2 triliun telah selesai selama periode Januari hingga 4 Desember 2020.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Ada 3,2 juta UMKM hijrah ke platform digital

Pemerintah mengharapkan pada masa pandemi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dapat berpindah ke platform online atau dalam jaringan (daring) agar lebih aman dan menjangkau lebih banyak konsumen.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020