Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BLACKPINK mengajak orang-orang untuk peduli pada kondisi bumi yang mengalami perubahan iklim sejak beberapa waktu terakhir.

Hal ini mereka sampaikan dalam sebuah video berdurasi 2:02 menit yang diunggah dalam laman YouTube BLACKPINK pada Rabu ini dalam rangka Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) yang akan berlangsung di Inggris pada November 2021.

"Baru-baru ini kita mendengar lebih banyak berita tentang perubahan iklim. Kita mengetahui bahwa dunia kita berubah. Setiap tahu kita mengalami cuaca lebih ekstrim, seperti gelombang panas, kekeringan dan banjir. Kita bisa membuat perubahan dan kita perlu bertindak sekarang," kata Jennie mengawali video berdurasi 2:02 menit itu.

Baca juga: BLACKPINK buat proyek musik baru "BLACKPINK - Around the World"

Rose dan Jisoo mewakili BLACKPINK juga mengingatkan semua orang termasuk para penggemarnya atau disebut BLINK pentingnya habitat alami penting bagi planet ini. Dia juga mendorong semua orang membantu membuat perubahan.

"Kami bukan ahli dan tak sepenuhnya menyadari mengenai isu ini, tapi kami peduli pada planet kita dan ingin belajar lebih banyak. Habitat hewan dan tanaman yang hidup di dalamnya penting bagi kehidupan kita di bumi ini," kata dia.

"Bumi kehilangan habitat alaminya dan kehilangan ini berlangsung cepat. Kami berharap kalian semua akan bergabung dengan perjalanan ini (membuat perubahan untuk bumi)," sambung Jisoo.

Para warganet yang menonton video berkomentar dan sebagian mengaku mendukung langkah BLACKPINK membuat perubahan untuk menjadikan bumi yang lebih baik.
 

Baca juga: BTS, BLACKPINK dan DAY6 paling banyak didengarkan di Indonesia

Baca juga: BLACKPINK akan gelar konser virtual akhir tahun

Baca juga: Lima kisah musisi mancanegara penuh inspirasi dalam film dokumenter

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020