Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang secara merata mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Sabtu siang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Sabtu, hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Kemudian hujan dengan intensitas sedang terjadi di Jakarta Pusat, sementara Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dilanda hujan disertai petir.

BMKG juga mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari.

Pada malam hari, hujan ringan juga masih terjadi di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.

Baca juga: Hujan ringan diperkirakan guyur Jakarta Kamis siang
Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan dengan petir di Jakarta


Meski demikian, pada pagi hari seluruh wilayah di Jakarta diprediksi berawan.

Sementara pada Ahad (13/12) dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius yang meliputi seluruh wilayah di Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu berkisar 26-32 Celcius.

Kelembaban udara diperkirakan sama meliputi seluruh wilayah DKI Jakarta, yakni terendah mencapai 85 persen dan tertinggi 95 persen, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer per jam.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020