AFC alihkan tempat pertandingan semifinal Liga Champions Asia

id liga champions asia,afc

AFC alihkan tempat pertandingan semifinal Liga Champions Asia

Gelandang gaek Vissel Kobe, Andres Iniesta, merayakan golnya ke gawang Guangzhou Evergrande dalam lanjutan Liga Champions Asia Grup G zona Timur di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rab (25/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengatakan pada Jumat bahwa mereka mengalihkan tempat pertandingan semifinal zona timur Liga Champions Asia antara Vissel Kobe dan Ulsan Hyundai yang akan digelar Minggu (13/12), dari Stadion Al Janoub Doha ke Stadion Jassim bin Hamad.

Seperti dilaporkan Reuters, badan sepak bola Asia itu mengatakan keputusan tersebut dibuat untuk menjaga lapangan Stadion Al Janoub untuk pertandingan final pada 19 Desember antara pemenang pertandingan semifinal itu melawan klub Iran, Persepolis, yang sudah lebih dulu lolos dari zona barat.

Klub yang pernah juara Ulsan Hyundai mengalahkan Beijing Guoan 2-0 di Stadion Al Janoub, sebelum klub Jepang Vissel Kobe mencapai babak empat besar itu dengan kemenangan adu penalti 7-6 atas Suwon Bluewings di stadion yang sama pada perempat final yang digelar Kamis lalu.

Baca juga: Iniesta antar Vissel Kobe ke babak gugur Liga Champions Asia
Baca juga: Presiden AFC ajak anggota bersabar hadapi dampak finansial pandemi

AFC dalam pernyataannya mengatakan menyetujui perubahan tempat untuk pertandingan semifinal itu menyusul proposal dari Asosiasi Sepak Bola Qatar.

Klub Persepolis lolos ke final setelah melalui turnamen terpusat yang diikuti tim-tim dari bagian barat benua tersebut.

Baca juga: Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 diusulkan tersentralisasi

Pewarta : Irwan Suhirwandi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar