Frank Lampard sebut Kai Havertz butuh waktu untuk buktikan kemampuan

id Chelsea,Frank Lampard,Kai Havertz,liga Inggris,Everton

Frank Lampard sebut Kai Havertz butuh waktu untuk buktikan kemampuan

Pemain Chelsea asal Jerman Kai Havertz.(Pool via REUTERS/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard mengatakan bahwa Kai Havertz harus diberikan waktu untuk membuktikan kemampuannya sejak didatangkan dengan nilai 71 juta poundsterling (sekitar Rp1,33 triliun) dari Bayer Leverkusen.

Havertz musim ini baru mencetak satu gol di Liga Premier Inggris musim ini dan harus absen dalam tiga pertandingan setelah dinyatakan positif COVID-19 pada November.

Ia bahkan tidak bermain penuh di empat pertandingan terakhir Chelsea, termasuk saat dikalahkan Everton 0-1 pada Minggu (13/12).

Baca juga: Kai Havertz dikonfirmasi terinfeksi COVID-19
Baca juga: Kai Havertz beberkan alasannya memilih gabung ke Chelsea


"Di zaman modern ini akan ada kritik untuk setiap pemain di setiap klub yang kalah dalam satu pertandingan," kata Lampard yang dikutip Reuters pada Senin.

"Kami harus bersabar dengan Havertz karena ia adalah talenta berkualitas tinggi yang datang ke liga ini."

"Ia bisa bermain di posisi manapun di lini serang dan ia telah bermain di sisi kanan berkali-kali sebelum ia bermain untuk Chelsea."

"Orang yang ingin langsung mengkritik harus menunggu dan memberi waktu kepada pemain muda. Saya tahu Havertz akan menjadi pemain hebat."

Havertz pekan lalu mengatakan bahwa COVID-19 telah membuatnya sangat kelelahan sehingga ia merasa seperti belum pernah bermain sepak bola sebelumnya.

Chelsea saat ini berada di urutan kelima dengan 22 poin, hanya terpaut tiga dari pemuncak klasemen liga Inggris Tottenham Hotspur.

Baca juga: Lampard sesali kurangnya pemain sayap eksplosif saat hadapi Everton
Baca juga: Profil tim-tim 16 besar Liga Champions

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar