Aset MNC Land bertambah menjadi Rp29,05 triliun dibanding periode yang sama pada 2019 sebesar Rp28,57 triliun
Jakarta (ANTARA) - Emiten properti PT MNC Land Tbk menggarap bisnis wisata outbond terintegrasi di kawasan yang dikembangkannya guna menggenjot pendapatan perseroan.

General Manager Lido Adventure Park Dadi Mulyadi mengatakan, perseroan membangun wisata Lido Adventure Park yang terintegrasi dengan Lido Lake Resort by MNC Hotel di Lido, Bogor, Jawa Barat.

"Ini adventure park terbesar di Asia Tenggara. Tersedia berbagai pilihan wahana outbound yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga di masa new normal," ujar Dadi dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Melalui berbagai program pemasaran, MNC Land mengincar wisata outbound beserta portofolio bisnis lainnya guna memacu kinerja keuangan emiten berkode KPIG itu yang tercatat membaik di kuartal III 2020.

Bisnis lifestyle property, entertainment, hotel dan perkantoran, turut menyumbang capaian laba di kuartal III-2020 sebesar Rp186,4 miliar. Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) awal Desember lalu, pendapatan KPIG di kuartal yang sama 2020 tercatat sebesar Rp519,5 miliar.

Adapun total aset perseroan juga meningkat. Aset MNC Land bertambah menjadi Rp29,05 triliun dibanding periode yang sama pada 2019 sebesar Rp28,57 triliun.

Di Lido Adventure Park, pengunjung ditantang untuk menikmati flying fox sepanjang 300 meter, high rope, dan kayaking di Danau Lido. Ada pula wahana ketangkasan seperti memanah dan menambak target.

Ada pula Lido Suspension Bridge sepanjang 200 meter, 120 meter, dan 110 meter yang instagramable. Keluarga yang bersama si kecil juga bisa seru-seruan dengan mini flying fox, mini high rope dan mengunjungi mini zoo.

"Untuk tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung, Lido Adventure Park telah menerapkan standar protokol kesehatan berdasarkan Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability atau CHSE," kata Dadi.

Kawasan outbound tersebut bisa ditempuh hanya satu jam dari Jakarta melalui jalan tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi), dan akan menjadi kawasan outbound terbesar di Asia Tenggara.

"Lokasi yang strategis dan kebutuhan masyarakat untuk rehat sejenak dari rutinitas memacu optimisme perseroan kawasan Lido menjadi salah satu pilihan favorit pengunjung, termasuk di momen akhir tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Emiten properti MNC Land seimbangkan komposisi pendapatan
Baca juga: MNC Land pacu pendapatan manfaatkan momen Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020