Pemkot Jakpus pastikan stok sembako sampai dengan akhir tahun aman

id Stok sembako, sembako akhir tahun, Irwandi, plh wali kota

Pemkot Jakpus pastikan stok sembako sampai dengan akhir tahun aman

Pekerja memeriksa stok beras di Gudang Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (26/11/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat memastikan stok sembako sampai dengan akhir 2020 masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut natal dan tahun baru 2021.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan pemerintah daerah  berkomitmen memantau agar tidak ada lonjakan harga terhadap kebutuhan pokok di pasar-pasar.

Baca juga: Selain rapid Polda Metro bagikan sembako dan vitamin ke warga Tebet

"Kita pastikan pengawasan sehingga tidak ada barang kosong dan barang langka, tidak ada juga harga melonjak gila- gilaan," ujar Irwandi saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu.

Irwandi mengatakan beberapa suku dinas juga sudah mulai melakukan pengecekan terkait kenaikan harga barang-barang pokok menjelang akhir tahun.

Dalam pengawasan itu, meski terdapat kenaikan harga namun tidak terjadi lonjakan dan stok kebutuhan masih dapat dipenuhi oleh pasar.

Baca juga: Rusun Promoter Polri bagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19

"Kalau harga naik itu ada. Tapi itu kan kebiasaan pedagang setiap tahun begitu. Tapi setelah dipastikan stok barang mah lengkap," ujar Irwandi.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat secara virtual bersama  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Tim Pengawas Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta untuk memastikan stok kebutuhan pokok terpenuhi dengan baik.

Baca juga: Warga anti tawuran Johar Baru Jakpus terima sembako

"Tadi tim TPID dalam Rapat bersama Gubernur memastikan stok kebutuhan pokok di Jakarta cukup. Pasar Jaya juga sudah komitmen untuk memperingatkan pedagangnya agar tidak memainkan harga. Jika tiba-tiba ada pedagang yang menaikan harga dan menyebabkan lonjakan itu bisa diproses ke polisi," kata Irwandi.


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar