Jakarta (ANTARA) - Manajer Totenham Hotspur Jose Mourinho beranggapan perlakuan terhadap dia dan manajer Liverpool Jurgen Klopp di tepi lapangan tidak setara.

Pria asal Portugal itu meyakini terdapat standar ganda terkait perlakuan terhadap para manajer setelah Spurs kalah 1-2 melawan tuan rumah Liverpool, Kamis dini hari WIB.

"Jika saya bersikap seperti yang dia (Klopp) lakukan di tepi lapangan, saya tidak akan bertahan di sana. Itu berlebihan? Untuk beberapa alasan, saya merupakan orang yang berbeda," kaat Klopp seperti dikutip BBC.

Menurut Morinho, Klopp dan staf Liverpool menekan wasit agar memberikan kartu kuning kedua kepada Giovani Lo Celso, yang membuat dia menarik pemain Argentina tersebut pada menit ke-58.

Baca juga: Firmino lontarkan Liverpool ke puncak klasemen

"Ada perubahan-perubahan untuk menemukan situasi-situasi serangan balik yang dapat kami lakukan, namun dengan kartu kuning Gio dan tekanan yang diberikan orang-orang itu kepada para ofisial, saya mencemaskan kartu kuning (kedua) dan saya harus menariknya. Saya bukan orang yang berbicara kepada kolega-kolega saya mengenai sikap mereka di tepi lapangan," papar Mourinho.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Anfield tersebut, Liverpool membuka keunggulan melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-26 sebelum Spurs menyamakan kedudukan melalui gol Son Heung Min pada menit ke-33. Roberto Firmino menjadi penyelamat Liverpool berkat golnya pada menit ke-90.

Kekalahan itu membuat Spurs harus menyerahkan posisi puncak klasemen kepada Liverpool. Meski demikian, Mourinho beranggapan sang lawan tidak memperlihatkan kualitas sebagai calon juara.

"Tim (Spurs) ini brilian. Hari ini Liverpool tidak terlihat sebagai tim juara, juara Eropa, juara dunia. Perbedaan itu tidak terlihat di lapangan," pungkas dia.

Baca juga: Haller selamatkan West Ham dari kekalahan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020