Amazon kuasai hak siar Liga Champions di Italia

id Liga Champions, Liga Italia, Amazon

Amazon kuasai hak siar Liga Champions di Italia

Dokumentasi - Pertandingan Liga Champions, Inter Milan saat menghadapi Shakhtar Donetsk dalam Grup B di Stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, Italia (9/12/2020). ANTARA/AFP/Marco Bertorello/aa.

Jakarta (ANTARA) - Amazon pada Jumat mengatakan pihaknya mendapatkan hak siar eksklusif untuk pertandingan-pertandingan Liga Champions Eropa di Italia pada platform Prime Video miliknya dari 2021 sampai 2024.

Amazon akan menyiarkan 16 pertandingan Liga Champions per musim, termasuk laga-laga yang menampilkan tim-tim Italia, sampai laga semifinal yang disiarkan setiap Rabu.

Amazon juga memegang hak siar Piala Super UEFA yang mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Liga Europa.

Perusahaan berbasis di Seattle ini tidak mengungkapkan berapa dana yang dikeluarkannya untuk membeli hak siar tersebut.

Namun sejumlah sumber Oktober silam pernah berkata kepada Reuters bahwa Amazon mengajukan tawaran 80-90 jura euro per musim.

Amazon meningkatkan tawaran kontennya pada platform streaming Prime Video miliknya di Italia sebagai bagian dari strategi dalam menarik dan mempertahankan pelanggan tetap memakai jasanya yang popularitasnya melonjak selama negeri ini ditimpa pandemi virus corona.

Bulan lalu Amazon melubcurkan Prime Video Channels yang menawarkan konten live dan on-demand dengan biaya berlangganan tambahan.

Baca juga: Amazon dilaporkan beli "startup" podcast, Spotify dominasi pasar
Baca juga: Pandemi tak halangi Amazon Web Service buka pusat data di Indonesia


 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar