Jakarta (ANTARA) - Arsenal terancam melewati periode sibuk Liga Inggris tanpa sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah absen ketika The Gunners kalah 1-2 dari Everton dalam lawatan ke Goodison Park, Sabtu waktu setempat.

Sekitar satu jam sebelum kickoff akun media sosial resmi Arsenal mengkonfirmasi Aubameyang mengalami cedera betis dan harus absen dari pertandingan tersebut.

Aubameyang sendiri kemudian mengungkapkan bahwa dia bakal absen dan berharap tidak perlu waktu lama untuk pulih dari cedera.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku belum tahu pasti berapa lama Aubameyang harus menepi tetapi memberi perkiraan terburuk sampai dua pekan ke depan.

"Kami tentu ingin dia kembali sesegera mungkin. Dia mengalami sedikit kejang dan butuh istirahat beberapa hari," kata Arteta setelah laga melawan Everton, dalam laman resmi Arsenal.

"Saya tidak tahu apakah sepekan atau dua pekan, semuanya tergantung bagaimana perkembangan cederanya," kata dia.

Baca juga: Everton lompat ke posisi kedua setelah bekuk Arsenal
Baca juga: Jangan tumpuk kesalahan pada Arteta, kata kiper Arsenal Bernd Leno


Jika kemungkinan terburuk yang terjadi, Aubameyang harus menepi hingga dua pekan, maka Arsenal harus menjalani periode sibuk Natal dan Tahun Baru tanpa sang kapten.

Absennya Aubameyang menjadi pukulan bagi Arsenal yang kini sudah melewatkan tujuh pertandingan tanpa menang dan lima di antaranya berakhir kekalahan.

Arsenal selanjutnya akan tampil dalam rangkaian laga Boxing Day menjamu Chelsea di Emirates Sabtu pekan pekan depan sebelum melakoni dua pertandingan lagi melawan Brighton & Hove Albion dan West Bromwich Albion dalam kurun waktu sembilan hari.

Arsenal saat ini tertahan pada urutan ke-15 dengan koleksi 14 poin dan cuma punya jarak aman empat poin dari ancaman terperosok ke jurang degradasi.

Baca juga: Southampton terancam kembali kehilangan Danny Ings
Baca juga: Guardiola masih kecewa kepada lini depan Manchester City

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020