Selama pandemi COVID-19, Operasi Lilin Jaya 2020 juga bertugas mengawasi adanya kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat melibatkan 1.858 personel gabungan untuk Operasi Lilin Jaya 2020 dalam pengamanan masa Natal dan Tahun Baru 2021.

"Personel yang dilibatkan terdiri dari 1.858 personel pasukan gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah di Jakarta Barat " ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana di Jakarta, Senin.

Ribuan personel tersebut akan tersebar di delapan pos pengamanan di seluruh wilayah kecamatan di Jakarta Barat.

Baca juga: PGI imbau umat Kristiani hindari "open house" rayakan Natal

Pos pengamanan akan ditempatkan di lokasi yang rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara, Polres Metro Jakarta Barat juga membuka dua pos pelayanan bagi calon penumpang yang akan mudik di Terminal Grogol dan Terminal Kalideres.

Baca juga: Pengguna layanan kereta jarak jauh wajib lakukan tes cepat antigen

Polres Metro Jakarta Barat juga memanfaatkan teknologi kamera pengintai "CCTV No Blindspot" di 120 titik dan terhubung ke pusat komando untuk memantau keamanan.

Selama pandemi COVID-19, Operasi Lilin Jaya 2020 juga bertugas mengawasi adanya kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus penyakit pernapasan tersebut.

Baca juga: Satpol PP Jakarta Pusat jaga 45 gereja pada Natal 2020

"Kamera pengintai CCTV tersebut akan memantau terjadinya kerumunan, atau tindak kejahatan, dan terpantau langsung dari Polres Metro Jakarta Barat," ujar Rusdy.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020