Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Kabinet Indonesia Maju Wishnutama Kusubandrio memberi wejangan kepada Menteri Parekraf baru Sandiaga Uno.

Wishnutama, dalam siaran langsung secara daring yang disaksikan di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa mematuhi protokol kesehatan adalah syarat mutlak yang harus dijalankan pada sektor pariwisata.

Baca juga: Sandiaga Uno ditunjuk jadi Menparekraf gantikan Wishnutama

"Tetapi memang syarat mutlaknya pada saat ini adalah melakukan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya saja. Tanpa itu, akan berat sektor pariwisata itu akan bangkit kembali," kata Wishnutama dalam siaran langsung bertajuk 'Live! Virtual Talk: Wishnutama Bagi-bagi Tips Kreatif Pasarkan Produk UMKM'.

Beberapa saat setelah itu, tayangan langsung tersebut diberhentikan. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan pergantian jabatan Menteri Parekraf, dari Wishnutama kepada Sandiaga Uno.

Baca juga: Menparekraf siapkan "Book Now Travel Later" pulihkan pariwisata

Wishnutama tampak bersyukur dengan penunjukan tersebut. Dalam akun Instagram @wishnutama, mantan bos stasiun televisi itu mengucapkan selamat kepada Sandiaga dengan mengunggah foto "selfie" mereka disertai keterangan (caption) ditautkan ke akun instagram @sandiuno.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selamat mas @sandiuno, semoga sehat selalu," kata Wishnutama.

Baca juga: Wishnutama: Pelaku pariwisata berharap banyak dari libur akhir tahun

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan segera bangkit kembali, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

"Sukses membawa @kemenparekraf.RI menjadi maju ke depan, amin ya rabbal alamin," kata Wishnutama menandaskan.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020