Polisi prediksi puncak arus mudik libur Natal di Cirebon Rabu malam

id Libur Natal,polresta cirebon,arus mudik natal

Polisi prediksi puncak arus mudik libur Natal di Cirebon Rabu malam

Anggota Polresta Cirebon, saat mengatur arus lalu lintas di GT Palimanan Cirebon, Jawa Barat, Rabu (23/12/2020). ANTARA/Khaerul Izan.

Cirebon (ANTARA) - Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, mengatakan untuk prediksi puncak arus mudik libur Natal di jalur tol maupun arteri terjadi pada Rabu (23/12) malam sampai Kamis (24/12) pagi.

"Kita prediksi untuk puncak arus mudik libur Natal ini terjadi pada Rabu malam hingga Kamis pagi," kata Syahduddi di Cirebon, Rabu.

Baca juga: Pusat keramaian di Bogor tutup pukul 19.00 WIB saat libur Natal

Dia mengatakan jumlah kendaraan yang melintas tol di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sejak digelar Operasi Lilin Lodaya 2020 pada Senin (21/12) hingga Rabu siang terdapat 56 ribu unit yang menuju ke Jawa.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta yang melintasi GT Palimanan Tol Cipali dalam durasi waktu tersebut mencapai 44 ribu unit.

Ia memastikan tidak ada penumpukan arus lalu lintas dan belum terlihat adanya antrean kendaraan di gerbang tol.

"Hingga saat ini peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya belum terlalu signifikan," tuturnya.

Syahduddi mengatakan jajarannya juga telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas saat terjadinya penumpukan volume kendaraan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran arus kendaraan di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Sudah ada beberapa rekayasa lalu lintas yang kita siapkan jika terjadi kepadatan," katanya.

Baca juga: Pelindo 1 jamin kenyamanan penumpang libur Natal-Tahun Baru 2021
Baca juga: Anggota DPR minta antisipasi puncak arus libur akhir tahun

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar