Pertandingan Thunder lawan Rockets ditunda, Harden didenda

id James Harden,Houston Rockets,Oklahoma City Thunder , nba

Pertandingan Thunder lawan Rockets ditunda, Harden didenda

Dokumentasi: Pebasket Houston Rockets James Harden memasukkan bola saat laga NBA melawan Los Angeles Lakers di Lake Buena Vista, Florida, AS, 6 Agustus 2020. Houston Rockets menang dengan skor 113-97. ANTARA FOTO/Kim Klement-USA TODAY Sports/aww.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Bola Basket Nasional menunda pertandingan NBA antara Oklahoma City Thunder melawan Houston Rockets, Rabu setelah tiga pemain Rockets mengembalikan hasil tes positif COVID-19.

Empat pemain lainnya dikarantina setelah dilakukan pelacakan kontak dan anggota tim lainnya dinyatakan negatif, kata liga, Rabu.

Baca juga: Lakers sang juara bertahan buka musim dengan kekalahan

NBA juga mendenda guard Rockets All-Star James Harden 50 ribu dolar AS karena melanggar protokol kesehatan dan keselamatan liga, yang melarang menghadiri pertemuan sosial dalam ruangan yang terdiri dari 15 orang atau lebih atau memasuki bar, lounge, dan klub.

"Harden melanggar aturan ini ketika dia menghadiri pesta dalam ruangan pribadi pada Senin (21/12)," kata liga itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Irving dan Durant antar Nets taklukkan Warriors

Ditambah dengan pemain lain yang mengalami cedera, Rockets tidak memiliki delapan pemain yang dibutuhkan sesuai aturan liga untuk melanjutkan sebuah pertandingan.

Pertandingan sendiri dijadwalkan akan diadakan di hadapan sejumlah penggemar di Toyota Center di Houston dan akan menjadi pembuka musim bagi kedua tim.

Penundaan pertandingan ini menunjukkan tantangan besar bagi liga memainkan musimnya di luar gelembung keamanan seperti yang dilakukan di Orlando, Florida, musim lalu.

Baca juga: Spurs sepakati perpanjangan kontrak Derrick White empat tahun
Baca juga: Raptors ikat OG Anunoby empat tahun ke depan
Baca juga: Lakers sang juara bertahan buka musim dengan kekalahan

Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar