Cirebon (ANTARA) - Kasatlantas Polresta Cirebon, Jawa Barat, AKP Ahmat Troy Aprio mengatakan arus lulus lintas pada mudik libur Natal di jalur tol yang berada di wilayah hukumnya sampai Kamis (24/12) siang lancar.

"Sampai saat ini arus lalu lintas di jalur tol lancar," kata Troy di Cirebon, Kamis.

Troy mengatakan dari mulai berjalannya Operasi Lilin Lodaya 2020, sampai Kamis (24/12) tidak ada kendala berarti di semua jalur baik jalan tol maupun arteri.

Khusus di jalan tol, lanjut Troy,, kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah, memang mengalami peningkatan, akan tetapi semua masih bisa berjalan lancar.

Baca juga: Waskita Toll Road antisipasi arus mudik libur Natal-Tahun Baru

Untuk antrean pembayaran di GT Palimanan Tol Cipali juga tidak ada penumpukan yang panjang dan ketika ada antrean pun masih dalam kategori wajar.

"Antrean pembayaran di GT Palimanan juga masih normal, belum ada kendala apa pun," katanya.

Dia menambahkan puncak arus mudik di tol sudah terjadi pada Rabu (23/12) malam sampai Kamis (24/12) pagi, akan tetapi semua berjalan lancar.

Menurut dia, di jalur tol saat ini untuk kendaraan truk besar yang membawa barang tambang, tidak diperbolehkan melintas, hal ini untuk meminimalkan antrean kendaraan di GT Tol Palimanan Utama.

"Kendaraan besar sudah tidak diizinkan untuk melintas di tol Cipali," katanya.

Baca juga: Arus libur Natal jalur pantura Pemalang-Pekalongan padat merayap

Baca juga: Puncak arus libur Natal dan tahun baru dimulai hari ini

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020