Belitung,Babel (ANTARA) - Sebanyak 224 dari 249 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah sembuh setelah menjalani perawatan dan masa karantina secara intensif.

"Jumlah kasus yang selesai di karantina atau sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis sebanyak 224 kasus setelah menjalani perawatan kesehatan secara intensif," kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis.

Dengan demikian masih tersisa sebanyak 16 orang menjalani perawatan kesehatan dan diharapkan semuanya segera sembuh.

Sahani menambahkan 16 orang tersebut saat ini menjalani perawatan di tiga lokasi berbeda yaitu delapan orang di RSUD Marsidi Judono Belitung, enam orang di pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan dan dua orang menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Satgas COVID-19 Babel tetapkan empat kabupaten masuk zona oranye

Baca juga: Bangka Belitung berupaya cegah kerumunan selama perayaan tahun baru


"Kami harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah utama mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran SARS-CoV-2 yang sampai sekarang belum reda," ujarnya.

Dia mengingatkan memasuki libur panjang dan tahun baru masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Kami berharap masyarakat tidak menggelar acara khusus dalam menyambut malam pergantian tahun sehingga tidak menimbulkan kerumunan karena berpotensi menyebarkan COVID-19," katanya.*

Baca juga: 69 dari 302 hasil tes swab di Babel positif COVID-19

Baca juga: Warga positif COVID-19 di Belitung bertambah lima orang

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020