Kami menghadirkan AladinMall untuk memudahkan konsumen membeli kebutuhan harian
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan berbasis OTA (online travel agent) Mister Aladin membidik bisnis e-commerce seiring semakin meningkatnya tren belanja daring di masa pandemi dengan meluncurkan layanan AladinMall.

"Pandemi menyebabkan kegiatan masyarakat jadi serba terbatas, termasuk untuk rekreasi dan belanja. Kami menghadirkan AladinMall untuk memudahkan konsumen membeli kebutuhan harian. Kami memahami keinginan masyarakat untuk memperoleh produk berkualitas dengan harga terbaik, jadi kami menyediakannya di platform kami," kata Chief Executive Officer Mister Aladin Veranika Gunawan dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Mister Aladin buka rute penerbangan internasional dalam travel fair

Minat belanja online masyarakat Indonesia semakin meningkat di masa pagebluk COVID-19. Semakin banyak orang membeli kebutuhan harian mereka secara daring untuk menjaga jarak fisik.

Hal itu diperkuat dengan hasil penelitian dari MarkPlus Inc yang menunjukkan peningkatan aktivitas belanja daring dari 4,7 persen jadi 28,9 persen setelah pandemi terjadi. Survei dilakukan terhadap responden usia 25-34 tahun dan mayoritas tinggal di area Jabodetabek.

Data dari PricewaterhouseCoopers (PWC) hasil survei Global Consumer Insights 2020 juga menunjukkan bahwa setelah produk kesehatan, bahan makanan jadi produk kedua yang paling diincar konsumen Indonesia, yaitu sebesar 67 persen.

Veranika menuturkan, pandemi dapat juga dicermati tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian. Penguatan daya beli masyarakat perlu dilakukan agar perekonomian bisa terus berjalan.

"AladinMall adalah bentuk dukungan terhadap langkah pemerintah agar masyarakat bisa belanja dengan nyaman dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah, yaitu menjauh dari keramaian," ujarnya.

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo menambahkan, dalam situasi yang serba terbatas, pihaknya terus berinovasi dalam melayani konsumen, serta mencoba semakin peka akan kebutuhan masyarakat.

"Lewat kehadiran AladinMall, kami ingin memperluas layanan yang dapat dinikmati oleh para konsumen kami. Selain dapat memesan beragam kebutuhan traveling, para user kami kini juga dapat belanja kebutuhan harian dalam satu tempat," ujar Nitha.

Selain dapat diakses melalui website dan aplikasi, lanjut Nitha, para pengguna juga dapat menikmati cara baru berbelanja melalui TV. Melalui inovasi baru itu, mereka dapat membeli e-voucher untuk produk-produk pilihan di AladinMall dengan harga yang lebih hemat.

Mister Aladin diluncurkan pada November 2015 lalu dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sekarang, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga.

Baca juga: Transaksi belanja di merchant e-commerce meningkat saat Harbolnas
Baca juga: Harbolnas 12.12, waktunya belanja produk lokal

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020