Jakarta (ANTARA) - Setelah memperkenalkan sensor kamera baru dari Sony IMX766 di smartphone terbarunya Reno5 Pro+ 5G, Oppo dilaporkan melangkah lebih jauh dalam kemitraan keduanya untuk sensor baru lainnya bernama IMX789.

Dikutip dari GSM Arena, Senin, sensor Sony tersebut akan terlebih dahulu disediakan untuk seri andalan Oppo Find X3, sebelum tiba di produsen perangkat lain.

Baca juga: PlayStation 5 sudah bisa dipesan di Indonesia mulai hari ini

Sony dan Oppo tampaknya memiliki hubungan bisnis yang erat dalam mengembangkan sensor kustom. Kamera utama Oppo Find X2 Pro hadir dengan sensor IMX689 berukuran 1/1.43 inci atau diagonal fisik 11,2mm, yang masif untuk sebuah smartphone.

Lensa tersebut adalah 48MP dengan filter Quad Bayer, yang berarti dapat menghasilkan 12 juta 2,24 mikrometer piksel.

Kamera pada Find X2 juga memiliki ISO asli ganda yang bereaksi berbeda dalam berbagai skenario cahaya dan Oppo melengkapi kameranya itu dengan aperture f/1.7 dengan lensa yang memiliki panjang fokus setara 25mm.

Sementara itu, melihat nama IMX789, sangat mungkin bahwa sensor tersebut akan menjadi penerus langsung dari IMX689, yang diharapkan akan membawa pemrosesan sensor yang meningkat dan jumlah fisik piksel yang lebih tinggi -- mengikuti tren 108MP dari perusahaan lain.

Baca juga: Tunda liburan akhir tahun hingga Sony rilis driver baru PS5

Baca juga: Sony hadirkan driver baru dukung Linux untuk kontroler PS5

Baca juga: "Cyberpunk 2077" terjual lebih dari 13 juta kopi

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020