Satgas tingkatkan pengawasan di lokasi objek wisata

id Covid-19, langkat

Satgas tingkatkan pengawasan di lokasi objek wisata

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Langkat dr Azhar Zulkifli (ANTARA/HO)

Langkat (ANTARA) - Satgas COVID-19 kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meningkatkan pengawasan di sejumlah objek wisata di daerah itu seperti di objek wisata Bukit Lawang dan Tangkahan, terutama menjelang libur tahun baru.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Langkat dr Azhar Zulkifli di Stabat, Selasa, mengatakan, untuk pengawasan di objek wisata dilakukan tim gugus tugas COVID-19 setempat.

"Intinya objek-objek wisata tetap diawasi dengan ketat. Ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19, apalagi diprediksi pengunjung akan membludak saat libur tahun baru nanti," katanya.

Menyangkut penegakan disiplin dan sanksi yang diberikan selalu diterapkan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Baca juga: Sebanyak 13.408 orang pasien COVID-19 di Sumut sembuh
Baca juga: Pangdam I/BB bahas operasi penegakan disiplin protokol kesehatan


Seperti misalnya push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan sebagainya, dan pemeriksan atas itu semuanya sering dilakukan di lapangan oleh petugas baik Satpol PP, Polri, TNI, ataupun melaksanakan kegiatan gabungan.

"Selain itu juga sudah dilaksanakan tim disiplin protokol kesehatan di beberapa kecamatan di Kabupaten Langkat ini," katanya.

Sementara berdasarkan data yang ada per 27 Desember 2020 terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Langkat sebanyak 421 orang.

Dari jumlah itu, yang dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan sebanyak 245 orang dan meninggal 48 orang.

#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Baca juga: Jumlah penumpang kereta api di Sumut masih terus bertambah
Baca juga: Penumpang mudik di Bandara Kualanamu cukup ramai, capai 10.761 orang

Pewarta : Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar