Sandiaga Uno beri kenang-kengan kain Ulos Danau Toba kepada Wagub DKI

id Sandiaga uno, ulos, merdi sihombing, Ahmad Riza Patria, Menparekraf, wagub DKI Jakarta, Danau Toba

Sandiaga Uno beri kenang-kengan kain Ulos Danau Toba kepada Wagub DKI

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan asal- usul Kain Ulos yang dikalungkannya kepada Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Thamrin 10, Kamis (31/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya ke Thamrin 10 memberi kenang-kenangan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berupa berupa kain ulos dari Danau Toba.

Sandi mengalungkan kain ulos yang sebelumnya ada di lehernya kepada Riza di sela-sela kunjungannya ke Thamrin 10 dalam rangka membahas perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Ibu Kota di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Sandi minta Pemprov DKI siapkan hotel untuk isolasi bagi pendatang

"Ini saya baru pulang dari Danau Toba. Hari ini oleh-olehnya sengaja saya bawa karena saya mau kasihkan ke Pak Wagub, ini terlalu formal Pak Wagub. Ini saya nanti kalungkan ke Pak Wagub. Sekarang aja ya saya kalungkan ke Pak Wagub," kata Sandi sambil mengalungkan cinderamata dari Tanah Sumatera itu ke Riza Patria yang masih berseragam, Kamis.

Terlihat dari jauh kain ulos itu berwarna merah tua dengan corak khas dari wilayah Samosir, Riza terlihat gembira usai Sandi mengalungkan selembar kain itu.

Baca juga: Menteri Sandi temui Wagub DKI di Thamrin 10 bahas pariwisata kreatif

"Ini adalah hasil dari wisata Danau Toba dari Merdi Sihombing. Ini adalah khas dari Samosir salah satu kabupaten yang ada di Danau Toba," kata Sandi menjelaskan asal-usul ulos yang diberikan pada Riza.

Selain memberikan ulos, Sandi juga berpesan agar Riza dapat juga berwisata ke Danau Toba atau pun kawasan wisata yang ada di Indonesia.

Baca juga: Sandiaga siapkan langkah pengembangan pariwisata di tahun 2021

"Mudah-mudahan kalau berlibur dengan ibu Wagub Elisa bisa juga men-support, bangga buatan Indonesia, bangga berpariwisata di Indonesia," ujar Sandi.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar