Jakarta (ANTARA) - Duke dan Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle mengakhiri tahun dengan sejumlah harapan melalui sebuah catatan pribadi yang diunggah di situs organisasi nirlaba mereka, Archewell.

Keduanya berbagi dua foto masa kecil di beranda situs tersebut. Pangeran Harry muda duduk di pundak almarhum ibunya, Putri Diana, sementara Meghan muda terbungkus pelukan ibunya, Doria Ragland.

"Kami percaya pada yang terbaik dari kemanusiaan. Karena kita telah melihat yang terbaik dari kemanusiaan. Kami telah mengalami belas kasih dan kebaikan, dari ibu kami dan orang asing," tulis keduanya dalam surat itu.

"Dalam menghadapi ketakutan, pergumulan, dan kesakitan, mudah untuk melupakan ini. Bersama-sama, kita dapat memilih untuk mewujudkan welas asih," ujar mereka melanjutkan.

Lebih lanjut, Pangeran Harry dan Meghan mengundang pengunjung situs untuk bergabung dengan keduanya "bekerja untuk membangun dunia yang lebih baik, satu tindakan belas kasih pada satu waktu".

Mereka juga mengumumkan kemitraan baru antara yayasan mereka dan beberapa grup yang berfokus pada teknologi dan penelitian, termasuk Center for Humane Technology, the UCLA Center for Critical Internet Inquiry, dan Dr. James Doty dari Universitas Stanford, yang karyanya berfokus pada science of compassion.

Toya Holness, Sekretaris Pers Archewell, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Didirikan awal tahun ini oleh The Duke dan Duchess of Sussex, Archewell mengangkat komunitas melalui kemitraan nirlaba dan aktivasi kreatif."

"Ini adalah tempat di mana kasih sayang penting, komunitas berkumpul, dan mendongeng adalah mesinnya. Situs telah diperbarui untuk mencerminkan pekerjaan yang telah dilakukan Archewell sepanjang tahun 2020 dan untuk menciptakan tempat bagi orang dan komunitas di seluruh dunia untuk berbagi cerita mereka."

Situs yang diperbarui datang hanya beberapa hari setelah Meghan dan Harry membagikan podcast pertama mereka dari Archewell Audio di Spotify.

Harry dan Meghan mengumumkan pada bulan April, tak lama setelah mereka secara resmi mengundurkan diri sebagai bangsawan senior pada 31 Maret, bahwa yayasan baru mereka akan diberi nama Archewell - nama yang memiliki hubungan dengan putra mereka, Archie.

Dalam sebuah pernyataan, Duke dan Duchess of Sussex menjelaskan bagaimana mereka memutuskan nama, yang mendahului nama putra mereka.

"Kami menghubungkan konsep ini untuk organisasi amal yang kami harap dapat dibangun suatu hari nanti, dan itu menjadi inspirasi bagi nama putra kami. Untuk melakukan sesuatu yang berarti, melakukan sesuatu yang penting," kata keduanya.

"Archewell adalah nama yang menggabungkan kata kuno untuk kekuatan dan tindakan, dan lainnya yang membangkitkan sumber daya mendalam yang harus kita gunakan masing-masing. Kami berharap dapat meluncurkan Archewell pada saat yang tepat," pungkasnya.



Baca juga: "Cinta selalu menang", kata Harry dan Meghan di podcast perdana

Baca juga: Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie rayakan Natal di AS

Baca juga: Ratu Elizabeth harapkan Natal 2020 memantik semangat untuk 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021