Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mengumpulkan 27 poin, 15 rebound dan tujuh assist saat tuan rumah Dallas Mavericks meraih kemenangan 93-83 atas Miami Heat pada kompetisi bola basket NBA, Jumat malam atau Sabtu WIB.

Doncic akhirnya bisa membuktikan diri lebih baik dari guard Heat Goran Dragic. Doncic untuk pertama kalinya dalam tiga pertemuan NBA mengalahkan pebasket
yang sama-sama berasal dari Slovenia itu.

Dragic sendiri kali ini hanya mencatat 10 poin dan tujuh assist.

Selain itu, Dallas mengakhiri enam kekalahan beruntunnya dari Miami dalam persaingan di NBA.

Baca juga: NBA akan wajibkan pemain gunakan alat deteksi COVID-19
Baca juga: Chicago Bulls, Raptors dan Phoenix Suns menangi laga penghujung tahun


Menurut statistik di laman resmi NBA, tiga pemain Mavericks yang memiliki ikatan dengan Miami melakukan kinerja yang memuaskan. Tim Hardaway Jr., yang bermain bola basket sekolah menengah di Miami dan merupakan putra mantan bintang Heat, mencetak 18 poin. Mantan pemain Heat Josh Richardson (11 poin) dan James Johnson (delapan poin, semuanya di kuarter kedua) berkontribusi untuk Dallas.

Masalah terbesar Miami pada hari Jumat adalah di tembakan. Heat gagal melakukan 14 percobaan 3 poin pertama mereka, dan baru bisa berhasil melepaskan tembakan jarak jauh ketika Duncan Robinson mencetak poin dengan waktu tersisa 9:07 pada kuarter ketiga.

Hingga akhir pertandingan, Miami sukses menembakkan 7 dari 33 (21,2 persen) dari luar garis busur. Sedangkan Dallas mencetak 12 dari 37 (32,4 persen) percobaan tembakan 3 poin.

Bintang Heat Jimmy Butler kembali bermain setelah absen dalam dua pertandingan karena keseleo pergelangan kaki kanan, tetapi ia hanya menyumbang dua poin, tiga rebound dan dua assist dalam 27 menit melantai.

Pemain Miami Bam Adebayo menghasilkan double-double kedua berturut-turut dengan 19 poin dan 11 rebound. Dia juga memiliki empat steal yang terbanyak untuk timnya.

Baca juga: 76ers dan Pelicans menang tandang, Pacers berjaya di kandang
Baca juga: Rockets sikat Kings untuk raih kemenangan pertama musim ini

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021