Arteta akan putuskan masa depan Ozil di Arsenal usai bursa transfer

id Mesut Ozil,Arsenal,Mikel Arteta

Arteta akan putuskan masa depan Ozil di Arsenal usai bursa transfer

Mesut Ozil saat tiba di pusat latihan Arsenal di St Albans, Inggris pada 20 Mei 2020.(REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal akan putuskan masa depan gelandang Jerman Mesut Ozil pada akhir bursa transfer Januari, kata pelatih Mikel Arteta.

Ozil sudah tidak bermain untuk Arsenal sejak Maret 2020 dan namanya tidak masuk dalam daftar skuat untuk paruh pertama musim Liga Premier Inggris dan Liga Europa.

Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal dan kontraknya akan habis pada akhir musim.

Namun, Arsenal ingin melepas sejumlah pemain yang dipinjamkan pada Januari untuk memangkas skuat, meningkatkan kemungkinan bahwa Ozil dapat didaftarkan skuat Arteta untuk paruh kedua musim ini.

Baca juga: Mesut Ozil berharap bisa bantu Arsenal keluar dari masa sulit
Baca juga: Arsenal sebut kepindahan Sead Kolasnic ke Schalke untungkan dua pihak


Ketika ditanya tentang kemungkinan kembalinya pemain berusia 32 tahun itu, Arteta mengatakan akan menilainya di akhir bursa transfer Januari.

"Kami akan melihat apa yang terjadi di bursa transfer dan kami akan menilai itu pada akhirnya," ujar Arteta yang dikutip Reuters, Sabtu

Arteta juga mengatakan bahwa Arsenal tidak akan memotong kontrak pemain yang tidak ada dalam rencananya.

"Anda harus menghormati kontrak para pemain," tambahnya. "Apa yang dapat Anda lakukan hanyalah mencoba terbuka dengan mereka, katakan pada mereka niat Anda, peran yang mereka miliki dalam tim dan mengapa itu terjadi."

"Mereka berhak membuat keputusan dalam hidup mereka karena mereka memiliki kontrak di sini. Beberapa ingin pindah karena mereka tidak bermain dan beberapa ingin bertahan. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami putuskan sendiri."

Arsenal saat ini berada di urutan ke-13 dalam klasemen dengan 20 poin. Mereka akan mengunjungi West Bromwich Albion, Minggu.

Baca juga: Tiga darah muda Arsenal jadi rahasia jungkalkan Chelsea
Baca juga: Bruno Fernandes ingin United bermain lebih kejam di depan gawang lawan

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar