Hujan baru terjadi pada siang hari, yakni hujan disertai petir di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu berawan
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga hujan disertai petir akan mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Senin, 4 Januari 2021.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Senin, disebutkan bahwa hampir seluruh wilayah di Jakarta pada pagi hari diprakirakan berawan dan sebagian cerah berawan.

Hujan baru terjadi pada siang hari, yakni hujan disertai petir di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu berawan.

Memasuki malam hari, hujan ringan masih mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya berawan.

Sementara pada Selasa (5/1) dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius yang meliputi hampir seluruh wilayah di Jakarta, kecuali Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu yang berkisar 25-31 Celcius.

Kelembaban udara diperkirakan bervariasi di seluruh wilayah DKI Jakarta, yakni terendah mencapai 70 persen dan tertinggi 95 persen, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.

Baca juga: Ahad, cuaca Jakarta didominasi cerah berawan

Baca juga: BPBD DKI imbau warga waspadai potensi hujan petir tiga hari kedepan

Baca juga: Hujan ringan membayangi Jakarta hari pertama 2021

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021