Netflix klaim "Bridgerton" ditonton 63 juta pelanggan

id Bridgerton,Netflix

Netflix klaim "Bridgerton" ditonton 63 juta pelanggan

Serial asli Netflix, "Bridgerton" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Netflix mengklaim bahwa serial "Bridgerton" telah disaksikan 63 juta pelanggan dalam 28 hari sejak debut pada Hari Natal.

Angka tersebut menjadikannya sebagai serial Netflix asli terbesar kelima sepanjang masa. "Bridgerton" juga berada di urutan pertama pada 10 besar Netflix di 76 negara.

Namun, penting untuk dicatat bahwa Netflix tidak mengukur penontonnya seperti yang dilakukan jaringan televisi tradisional. Jumlah penonton yang dilaporkan Netflix didasarkan pada jumlah pelanggan yang telah menonton setidaknya dua menit pada suatu konten.

Namun, seri ini terbukti populer sejak awal, memegang 92 persen peringkat persetujuan kritis di Rotten Tomatoes.

"Bridgerton" terinspirasi oleh serial novel keluarga Bridgerton karya Julia Quinn. Ceritanya mengikuti Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor), putri tertua dari keluarga Bridgerton yang berkuasa, saat dia memulai debutnya di pasar pernikahan kompetitif Regency London.

Netflix juga merilis informasi penonton untuk film spin-off "Adventures of Sharkboy and Lavagirl", "We Can Be Heroes" dari penulis dan sutradara Robert Rodriguez. Film, yang juga dirilis pada Hari Natal ini ditonton oleh 44 juta dalam waktu empat minggu setelah debutnya. Sekuelnya sedang dalam pengembangan.

Baca juga: Intip inspirasi fesyen tak lekang dimakan waktu dari film dan serial

Baca juga: Film dan serial barat terbaru Netflix yang tayang Januari

Baca juga: Kim Soo Hyun tolak main serial Netflix "Finger"

 

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar