Kita mungkin baru saja melewati tahun yang sangat susah di 2020, di mana kita benar-benar merasa kayak terjatuh dan 2021 ini adalah di mana kita harus bangkit kembali..
Jakarta (ANTARA) - "Susi Susanti-Love All" akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 1 Januari 2021, film tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat dan memotivasi untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

Daniel Mananta selaku produser "Susi Susanti - Love All" mengatakan semangat pantang menyerah yang disampaikan dalam film tersebut sangat pas untuk memotivasi diri di awal tahun.

"Kita mungkin baru saja melewati tahun yang sangat susah di 2020, di mana kita benar-benar merasa kayak terjatuh dan 2021 ini adalah di mana kita harus bangkit kembali dan saya bersyukur banget karena Disney+ Hotstar akhirnya menayangkan di 2021, jadi orang punya harapan baru untuk bisa bangkit kembali," kata Daniel dalam wawancara media pada Selasa.

Baca juga: Produser "Susi Susanti - Love All" ungkap alasan tak pakai nama Susy

Dengan dirilisnya film arahan sutradara Sim F itu di Disney+ Hotstar, Daniel berharap kisah dari legenda bulutangkis Indonesia dapat dikenal oleh seluruh dunia.

"Ini adalah salah satu cara agar kita terekspos ke global. Gue berharap banget supaya bisa di ekspos ke global. Kapan? Gue enggak tahu tapi gue berharap suatu saat akan," ujar Daniel.

"Sekarang kita fokusin di Indonesia dulu supaya orang-orang kita sendiri punya harapan baru dan belajar dari kisah hidupnya Susi Susanti yang setiap kali di jatuh, kalah, dia selalu kalah di set 1 tapi berhasil membalikkan keadaan di set kedua dan set ketiga," lanjutnya.

Baca juga: Kisah Susi Susanti diangkat ke layar lebar

Film "Susi Susanti - Love All" menampilkan semangat nasionalisme yang dibawa Susi Susanti di ajang internasional. Terlihat pula bagaimana Susi melewati menjadi atlet remaja yang sukses sampai senior yang harus memikirkan nasib keluarga dan bangsanya.

Film ini menyajikan aksi badminton yang seru, juga drama sentimentil dalam perjuangan meraih kemenangan.

Susi Susanti diperankan oleh Laura Basuki dan Alan Budikusuma oleh Dion Wiyoko. Film ini pun mengantarkan Laura sebagai pemenang kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik Piala Citra 2020.

Baca juga: Jadi nomine Piala Citra, Laura Basuki kenang rasanya jadi Susi Susanti

Baca juga: "Susi Susanti - Love All" lebih dari sekadar film biopik

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021