Saya menegur Ibra untuk video itu karena kemudian Anda (para pewarta) memborbardir saya dengan pesan untuk mengetahui apakah ia telah pulih
Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menuturkan bahwa penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic belum akan merumput saat timnya memainkan pertandingan penting melawan Juventus pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Ibrahimovic telah absen pada sepuluh pertandingan di semua kompetisi untuk Milan, sejak ia mengalami cedera otot pada pertandingan melawan Napoli November silam. Ia sempat memberi sinyal akan segera kembali bermain dengan mengungggah video dirinya sedang berlatih melalui akun media sosial resminya. Namun harapan para penggemar Milan untuk melihat Ibra berlaga pupus setelah Pioli memastikan bahwa sang penyerang belum akan dimainkan besok.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan ambil lagi posisi yang sempat dihuni Inter

"Saya menegur Ibra untuk video itu karena kemudian Anda (para pewarta) memborbardir saya dengan pesan untuk mengetahui apakah ia telah pulih," kata Pioli dalam konferensi pers prapertandingan seperti dikutip dari laman resmi Milan.

"Ia semakin membaik, ia bekerja dengan baik, namun ia tidak akan ada pada pertandingan besok," tambahnya.

Pioli menambahkan bahwa ia puas dengan kinerja penyerang asal Portugal Rafael Leao, yang dianggapnya mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ibrahimovic di lini depan.

Baca juga: Milan kembali puncaki klasemen setelah tundukkan Benevento 2-0

"Leao banyak berkembang, namun karakteristiknya tidak sama, dan kami harus mengeksploitasinya dengan cara yang tepat," kata Pioli.

Milan menuju pertandingan kontra juara bertahan Juventus dengan optimisme tinggi. Mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan, dan memuncaki klasemen Liga Italia dengan keunggulan sepuluh poin atas Bianconerri.

Pioli sendiri menganggap pertandingan melawan Juve merupakan laga penting, namun itu bukan pertandingan yang sangat menentukan.

"Itu adalah pertandingan penting dan kami mengetahuinya. (Perjalanan) kami adalah maraton dan oleh sebab itu kami tidak boleh hanya memikirkan satu pertandingan. Itu bukan pertandingan menentukan namun akan menjadi pertandingan yang penting," ujarnya.

Baca juga: Ibrahimovic menepi sedikitnya dua pekan lantaran cedera otot

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021