Sorong (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan pasien positif COVID-19 yang telah sembuh sebanyak 2.279 atau mencapai 91,26 persen.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium sepekan ini menunjukkan ada 80 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.279 orang atau 91,26 persen,," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Rabu.

Meskipun angka kesembuhan mencapai 91, 26 persen, menurut Ruddy, masyarakat tetap harus mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," ujarnya.

Dikatakan bahwa dalam pekan ini ada tambahan 48 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total kini menjadi 2.497 kasus. Hal ini menunjukkan bahwa virus masih ada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan bahwa dalam pekan ini pula, ada satu pasien terkonfirmasi meninggal dunia hingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal mencapai 41 orang.

Masih ada sebanyak 116 spesimen yang dalam pemeriksaan laboratorium dan masih menunggu hasilnya.

"Kasus infeksi SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 di Kota Sorong, pada umumnya disebabkan oleh transmisi lokal," tambah dia.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kota Sorong tambah 31, jadi 2.399

Baca juga: Satgas COVID-19 Sorong pergoki penumpang dari Raja Ampat tanpa izin

Baca juga: 339 pasien COVID-19 di Kota Sorong sembuh

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021