Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mencetak 35 poin, tertinggi musim ini, serta 15 rebound, saat tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 123-116 di Ball Arena, Denver,  Selasa malam (Rabu WIB).

Produktivitas Jokic didukung Will Barton yang mencetak 20 poin,  JaMychal Green yang memulai laga dari bangku cadangan mengemas 17 poin, Jamal Murray mencetak 15, Facundo Campazzo menambahkan 11.  

Gary Harris dan Paul Millsap masing-masing memiliki 10 poin untuk membantu Nuggets mengalahkan Minnesota untuk ke-10 kali berturut-turut.

Di kubu tamu, D'Angelo Russell menyumbang 33 poin dan 11 assist, Juancho Hernangomez menyumbang 21 dari 25 poinnya di paruh pertama dan Malik Beasley serta Anthony Edwards masing-masing mencetak 15 poin.

Jarred Vanderbilt yang mengawali laga dari bangku cadangan menambahkan 11 poin untuk Minnesota, yang lima kali kalah berturut-turut.

Seperti dilaporkan Reuters, meskipun mendapat perlawanan keras, Denver memimpin 49-31 ketika Campazzo melakukan layup dengan sisa waktu 7:30 pada kuarter kedua.

Namun,  Timberwolves bangkit untuk mengurangi defisit. Russell menutup kuarter dua dengan lemparan bebas untuk memberi Minnesota keunggulan 65-62 di babak pertama.

Timberwolves unggul tiga angka pada paruh pertama dan dengan cepat menambah keunggulan menjadi 78-70 di awal kuarter ketiga.

Denver terus mengejar lewat PJ Dozier dan kawan-kawan. Green melakukan tembakan 3 poin untuk membawa Nuggets kembali unggul.

Minnesota mencetak tujuh poin beruntun dan memimpin 96-93 saat menuju kuarter keempat.

Denver unggul 100-93 di awal kuarter keempat, namun tetap kesulitan untuk mengambil kendali permainan. Jokic bersama Monte Morris terus memberikan tekanan dan akhirnya mampu memberi Nuggets keunggulan.

Lemparan tiga poin Campazzo dan lemparan bebas serta dunk oleh Barton menghasilkan 15 poin untuk memberi Denver keunggulan 108-100.

Vanderbilt mencetak enam poin berikutnya untuk Timberwolves, namun upaya Barton saat waktu tersisa 3:53 meleset sehingga membuat Nuggets tetap unggul 113-106.

Minnesota memiliki peluang untuk unggul dua angka setelah Russell melakukan tekanan, tetapi dia dan Beasley gagal mencetak tiga poin dan Denver mencetak delapan poin beruntun untuk unggul 11 ​​dengan sisa waktu 1:23. Pertandingan pun berakhir dengan skor 123-116.

Baca juga: Lakers kalahkan Grizzlies untuk catat empat kemenangan beruntun
Baca juga: Gebrakan Kyrie Irving bantu Nets kalahkan Jazz
Baca juga: Operasi lutut pemain Nets Dinwiddie berjalan sukses


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021