Karena vaksin ini sudah seluruh dunia dan sudah melewati pengujian untuk apa kita takut
Belitung, Babel (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung kebijakan tenaga kesehatan di daerah itu menjadi prioritas dalam menerima vaksin COVID-19.

"Memang yang harus diprioritaskan terlebih dahulu adalah tenaga kesehatan dan tenaga medis yang selama ini berhubungan dan berkaitan erat dengan penanganan COVID-19," kata Ketua DPRD Belitung Ansori di Tanjung Pandan, Rabu.

Baca juga: Gubernur NTT disebut akan beli vaksin COVID-19 sendiri

Menurut dia, selain diprioritaskan bagi mereka yang selama ini berada di garis depan penanganan COVID-19, vaksin juga harus prioritaskan bagi masyarakat yang selama ini rentan terinfeksi COVID-19.

"Misalnya mereka yang memiliki resiko penyakit bawaan sehingga mereka benar-benar membutuhkan vaksin ini jadi mekanismenya kami harapkan seperti itu," ujarnya.

Baca juga: Wakil Bupati Belitung siap divaksin COVID-19

Di lain sisi, jika dirinya selaku Ketua DPRD Belitung harus menjadi penerima vaksin COVID-19 dalam memberikan contoh dan meyakinkan masyarakat maka dirinya memastikan diri siap untuk menerima vaksin COVID-19.

"Alangkah eloknya yang didahulukan dulu adalah mereka yang memang diprioritaskan," katanya.

Baca juga: Gubernur Jawa Tengah siap jadi penerima pertama vaksin COVID-19

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak khawatir dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 karena sejauh ini vaksin telah melewati uji klinis sehingga aman digunakan.

"Karena vaksin ini sudah seluruh dunia dan sudah melewati pengujian untuk apa kita takut," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021