Jakarta (ANTARA) - Grup musik Hursa mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul "Hursa, Hursa" yang diambil dari nama grup ini sendiri.

Melalui lagu ini, grup yang beranggotakan Gala (vokal, keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth, synth bass), dan Goldy (drum) itu ingin menyebarkan pesan semangat bagi pendengar musiknya.

"Di satu sisi, lagu ini mencoba menjelaskan kata dari 'Hursa' itu sendiri jika di implementasikan ke dalam sebuah kalimat. Semoga bisa menjadi anthem untuk kawan-kawan yang sedang putus asa," kata Pandji Akbari selaku penulis lagu, dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: For Revenge rilis video musik "Jentaka", hadirkan Dustin dan Rigen

Nama Hursa sendiri terinspirasi dari sebuah buku puisi. Hursa akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan empat musisi ini. Secara arti, Hursa adalah ucapan penyemangat penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat.

Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, di luasnya belantika musik Indonesia.

Selanjutnya, dalam memvisualisasikan lagu ini, Hursa kembali mempercayakan Agung Santoso, untuk menuangkan visualisasinya.

Lagu ini juga menjadi jembatan untuk album kedua Hursa yang dijadwalkan akan rilis pada pertengahan tahun ini. 

Baca juga: Syahravi ajak Amanda Caesa di lagu "You You You"

Baca juga: Ombak rilis lagu baru setelah 20 tahun

Baca juga: "Propaganda" Waiting Room dirilis ulang dalam bentuk digital

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021