Facundo Pellistri positif terpapar COVID-19

id Facundo Pellistri,Manchester United,pandemi,COVID-19,virus corona

Facundo Pellistri positif terpapar COVID-19

Facundo Pellistri saat masih berseragam Penarol dalam foto arsip 15 September 2020. Facundo Pellistri positif terpapar COVID-19 sehingga tidak bisa melakukan debut tim seniornya melawan Watford lusa Minggu. (AFP/MARCELO HERNANDEZ)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Manchester United Facundo Pellistri positif terpapar COVID-19 sehingga tidak bisa melakukan debut tim seniornya melawan Watford lusa Minggu.

Pellistri didatangkan United dari klub Uruguay Penarol seharga 10 juta euro (Rp172 miliar) pada bursa transfer musim panas 2020.

Pemain Uruguay berusia 19 tahun ini belum menunjukkan gejala, tetapi hasil tesnya menunjukkan positif terinfeksi virus corona. Dia kini harus mengikuti protokol Pemerintah dan menjalani karantina 10 hari.

"Saya kira kami telah melakukannya dengan baik dalam mengikuti protokol seperti yang kami miliki, kami menghadapi kasus yang aneh dan Facundo Pellistri mendapat hasil positif, jadi dia melaporkan di Twitter-nya, kami biasanya tidak mengomentari siapa mereka, tetapi Facundo baik-baik saja dan mudah-mudahan dia akan segera kembali bersama kami,” kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers prapertandingan dalam laman Goal, Jumat.

Baca juga: PFA minta pemain 'social distancing" saat rayakan gol

"Dia bersama tim cadangan dan U-23. Dia tidak benar-benar berada dalam grup kami selama Natal. Selain itu, kami memiliki skuad yang lengkap dan bugar."

Agen Pellistri di media sosial membenarkan kabar ini. "Dia menjalani karantina di rumah, tanpa gejala dan mematuhi perawatan fisik yang ditunjukkan oleh klubnya."

Seluruh skuad dan staf United sudah menjalani tes COVID-19 dua kali dalam sepekan dan Liga Premier sudah melaporkan jumlah kasus positif tertingginya awal pekan ini.

Tiga pertandingan terpaksa ditunda karena COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir dan Aston Villa diperkirakan menurunkan tim U23 melawan Liverpool dalam Piala FA karena bertambahnya jumlah kasus positif dalam skuadnya.

United yakin Pellistri adalah satu-satunya pemain yang positif terjangkit virus corona dan pertandingan melawan Watford diperkirakan tidak harus ditunda.

Baca juga: Mantan bos Chelsea bela Lampard, minta jangan panik

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar