"Jumlah temuan akan terus bertambah," katanya menegaskan.
Tangerang (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) telah berhasil menemukan sejumlah potongan bagian tubuh penumpang dan pesawat Sriwijaya Air dalam proses pencarian di Kepulauan Seribu.

Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) Bagus Puruhito di Tangerang, Senin, mengatakan temuan yang telah berhasil di kumpulkan adalah 10 kantong yang berisi bagian kecil tubuh penumpang, 16 potongan bagian pesawat dan pakaian.

Ia mengatakan hasil temuan tersebut telah diserahkan kepada pihak terkait untuk kemudian dilakukan identifikasi. Untuk temuan partikel pesawat diberikan kepada KNKT dan tubuh penumpang kepada kepolisian.

"Temuan tersebut sudah kita serahkan kepada dua pihak tersebut yakni KNKT dan Polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya dalam keterangan pers di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Senin.

Bagus juga menjelaskan jika temuan lainnya masih bertambah saat ini sebab tim penyelam masih melakukan pencairan.

"Jumlah temuan akan terus bertambah," katanya menegaskan.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jenis Boeing 737-500 bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Berdasarkan informasi dari Basarnas, pesawat itu hilang kontak di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021