Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama di sektor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 dengan mengalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew melalui rubber game 13-21, 21-10, 21-16.

Menurut pantauan ANTARA dari siaran langsung laman BWF, Selasa, di gim pertama, permainan Jonatan belum terlihat serius dan masih kerap tertinggal oleh Loh. Pada interval kedua, Loh yang menyadari Jonatan belum "in" dalam pertandingan memanfaatkan lemahnya pertahanan dan mampu mencuri angka.

Namun, perubahan drastis terjadi di gim kedua, saat Jonatan yang jadi ungggulan keenam di turnamen ini meningkatkan serangan dan mampu membalikkan serangan balik yang dilontarkan Loh.

Dengan cepat Jonatan mampu memupuk poin dan menciptakan perbedaan skor yang terpaut jauh hingga memaksa berlanjut hingga gim penentu.

Memasuki gim ketiga, Loh meningkatkan permainan dan membuat Jonatan kerepotan di awal pertandingan. Aksi saling serang mewarnai interval pertama gim ketiga.

Kendati menerima tekanan lebih berat, namun Jojo yang sudah membukukan dua kemenangan dalam laga terdahulu atas Loh mampu menguasai ritme permainan dan kembali unggul.

Pada interval kedua serangan Loh mengendur dan mengencangkan pertahanan. Meski sempat menyusul Jonatan jelang gim poin, namun Jonatan mampu mengantisipasi dan menutup pertandingan setelah berlangsung selama 65 menit di Impact Arena Bangkok, Thailand.

Pada laga sektor tunggal putra hari pertama, wakil Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulu tangkis Korea Selatan Heo Kwang Hee.

Baca juga: Indonesia siap tanding di Thailand Open besok
Baca juga: Prokes ketat tak kurangi semangat timnas bulu tangkis berlatih
Baca juga: Thailand Open jadi ajang pemanasan tim menuju Olimpiade Tokyo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021