Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan cara Manchester United berkembang secara mental musim ini.

"Saya merasa tim berkembang sepanjang waktu. Kami lebih baik dan lebih kuat secara mental, kami tahu lebih banyak tentang diri kami sendiri, tim semakin baik dan melewati batas dalam pertandingan yang lebih ketat, kami memenangkan pertandingan yang lebih ketat," katanya kepada situs resmi klub jelang pertandingan, yang dikutip Goal pada Selasa.

Setan Merah saat ini berada di posisi kedua klasenen Liga Inggris, meski memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liverpool. Namun, mereka memiliki kesempatan untuk menggeser The Reds bila berhasil mengatasi Burnley pada Rabu dini hari pukul 03.15 WIB.

Lima hari kemudian, mereka akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

United menjalani tren positif ketika mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di liga Inggris dan Solskjaer sangat senang dengan peningkatan yang dialami para pemainnya.

"Itu adalah hal yang besar bagi kami - poin ekstra itu datang dari kemenangan tandang seperti Southampton, tandang Brighton, Wolves di kandang - ketika Anda mencetak gol kemenangan di masa injury.

"Itu semua adalah poin yang sangat penting (untuk diambil), jadi kami membaik dan berkembang," tambah pelatih asal Norwegia itu.

"Puncak klasemen adalah tempat terbaik untuk ditempati - di atas sana. Saya telah berada tepat di bawah dan juga di tengah bersama Cardiff dan tidak ada tempat yang lebih baik selain berada di atas sana dan bermain dengan percaya diri."

Burnley duduk di urutan ke-16 dalam klasemen, tetapi hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan Solskjaer telah memperingatkan timnya akan melewati ujian yang sulit.

"Anda harus siap secara mental dan mendapatkan hak untuk bermain karena mereka adalah salah satu tim yang lebih terorganisir di liga."

Baca juga: Solskjaer berharap para beknya pulih saat laga lawan Liverpool
Baca juga: Scott McTominay antar MU lanjut ke putaran keempat Piala FA
Baca juga: Solskjaer balas sindiran Klopp soal jumlah penalti Manchester United



 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021