cuaca di Kepulauan Seribu berpotensi terjadi hujan ringan pada Rabu pagi, selanjutnya siang hingga malam harinya akan berawan.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di lokasi pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu, Rabu, berpotensi hujan ringan dan berawan.

Informasi tersebut disampaikan BMKG melalui situs www.bmkg.go.id, yang dikutip di Jakarta, Rabu dini hari.

Menurut BMKG, cuaca di Kepulauan Seribu berpotensi terjadi hujan ringan pada Rabu pagi, selanjutnya siang hingga malam harinya akan berawan.

Suhu di Kepulauan Seribu sepanjang Rabu diperkirakan 26-31 derajat Celsius dengan kelembapan 85-90 persen.
Baca juga: Cuaca di lokasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 cerah
Baca juga: Pencarian kotak hitam Sriwijaya Air mengerucut di lima titik


Hingga hari keempat pencarian korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Selasa (12/1), kerja tim SAR gabungan dari unsur Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan stakeholder lain telah banyak membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan body remain sebanyak 139 kantong jenazah, serpihan kecil pesawat 26 kantong, dan potongan besar pesawat sebanyak 26 kantong.

Tim SAR gabungan juga berhasil menemukan Flight Data Recorder (FDR), yang menjadi bagian dari black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Para Rabu hari ini, tim SAR gabungan akan terus berupaya menemukan jenazah korban dan bagian pesawat Sriwijaya Air lainnya, serta berusaha menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) yang juga merupakan bagian dari kotak hitam pesawat.
Baca juga: Korea Selatan bantu pencarian puing pesawat Sriwijaya Air

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021