Surabaya (ANTARA) - Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Pur) Untung Suharsono Radjab meninggal dunia pada Kamis pukul 00.00 WIB saat dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis membenarkan kabar meninggalnya pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu.

"Beliau wafat tadi malam (Kamis) pukul 00.00 Wib di RS Bhayangkara. Beliau akan dimakamkan dekat pesantren beliau di Pacet," ujarnya kepada wartawan.

Gatot mengungkapkan, Untung selama ini diketahui dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim cukup lama, akibat sakit yang dideritanya.

"Beliau sakit dirawat cukup lama ya, (sakitnya), salah satunya karena faktor umur ya," ucapnya.

Ia menyebut, prosesi pelepasan jenazah Irjen Pol (Pur) Untung S Radjab akan dilakukan secara kedinasan, dipimpin oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

"Pelepasan jenazah akan dipimpin oleh pak Wakapolda ya," katanya.

Untung menjabat sebagai Kapolda Jatim pada bulan Maret-Juli tahun 2011. Selanjutnya, alumnus Akpol 1977 itu, di tahun yang sama, yakni Bulan Juli hingga Oktober, menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Pewarta: A Malik Ibrahim/Willy Irawan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021